Friday, August 20, 2010

Wisata Kuliner: Kambing Bakar


Diantara kalian ada yang suka kambing?
Ehm... maksudnya suka "makan" kambing? hehe..
Yups, kali ini entri saya membahas "Kambing Bakar", saya menemukan tempat ini benar-benar nggak disengaja dan tanpa referensi siapapun..!!


Niatnya malam minggu saya dan nyokap mau jalan-jalan aja di alun-alun kota Tegal cuman karena di dorong rasa penasaran dan perut lapar kita mencoba untuk masuk ke dalam wilayah pedagang tenda, and you know what?? benar-benar kaya pasar!! tapi nggak layak juga sih sebenernya kalu disebut pasar tradisional, soalnya ada yang jual makanan model warteg, tapi juga ada yang jual sayur sama buah-buahan dan diantara tumpukan para pedagang itu ditemukanlah, harta kuliner berharga dari 3 generasi "Kambing Bakar"...!!


Waktu lihat ini tenda, saya sempat shock, Hah? di sini ada yang jual sate kambing? eh.. setelah ditanya-tanya ternyata kambing bakar yang telah diwariskan turun-temurun hingga sekarang ke cucunya, benar-benar luaaar biaasa!!



Kalau ditanya soal rasa? Hm... perfecto.. lebih enak daripada sate kambing, hehe (menurut lidah saya loh yagh) tapi makanlah selagi hangat kalau sudah dingin rasanya jadi gimana gt?!


Nah, jangan berharap bisa memilih daging kambing bagian paha atau dada karena di tempat ini tidak menjual bagian-bagian itu. Justru di sinilah seninya, tenda makannan ini hanya menjual pepes otak kambing, kaki kambing dan kepala beserta lidah kambing yang kalau dilihat mentahnya berasa nggak jadi makan, tapi setelah diracik, Wuooow… nggak nyangka kalau yang kita makan adalah bagian-bagian yang nggak dipakai ketika bikin sate kambing, hehe..


Jika kita nggak suka pedas, silahkan kasih “request” dulu ke amang-amang  yang jualan soalnya kalau kita nggak ngasih request seberapa pedas yang kita mau, alhasil, bumbunya pedas luaaar biaaasa!!


Harga kambing bakar ini relative, harga terendah mulai dari Rp 5.000 ( porsi cukup untuk satu orang, kecuali kalau biasa makan dua porsi, hehe), dan untuk pepes otak kambing Rp 2.500, tapi buruan beli sebelum malam, karena untuk jenis makanan yang satu ini benar-benar laris bak Justin Bieber, hihihi. Tenda makanan ini sudah dapet diakses mulai dari jam 5 sore. (Semua harga per tahun 2010).


So… bagi yang cinta banget sama makanan berbau kambing, Let’s try it out!!



Share:  

0 komentar:

Post a Comment