Sunday, August 14, 2011

Stories: Merubah Nasibmu Dimulai dengan Sebuah Doa (from Indonesian future leaders)


Saya mau membagi, sepenggal cerita pengalaman saya, ketika mengikuti sebuah seminar. Tempat saya bekerja setiap dua minggu sekali mengundang orang-orang yang telah dianggap sukses di bisnis keuangan untuk berbagi cerita atau hanya sekedar memberi inspirasi. Sebenarnya saya telah cukup banyak mengikuti dan mendengar seminar motivasi, tetapi baru kali ini ada suatu topik yang benar-benar menarik perhatian saya.

Pembicara pada saat itu hanya menayakan suatu hal Sudahkah kita berdoa, meminta agar menjadi sangat-sangat kaya?." Saat mendengar hal itu saya benar-benar merasa ditampar, karena saya belum pernah berdoa seperti itu, dan pertayaan selanjutnya adalah “Mengapa saya tidak pernah berdoa meminta seperti itu?” pastilah bukan karena Tuhan itu pelit, pastilah bukan karena saya tidak ingin menjadi kaya, yang saya sadari saat itu adalah saya telah merendahkan diri saya sendiri,dengan membatasi kemampuan dan keinginan saya.

Siapa orang yang sangat kaya di dunia? berapa jumlahnya? mayoritas atau minoritas? kenapa jumlah mereka lebih sedikit? bukan karena takdir tapi karena jumlah yang berpikiran dan berkeinginan besar dan mau melakukanya itu memang sedikit. Presiden Amerika Serikat pernah berkata ketika pertama kali menerbangkan Apollo ke bulan, yang intinya, kenapa memilih bulan? yang sangat jauh? yang mustahil untuk dilakukan? karena sebuah impian itu haruslah yang tinggi yang susah dicapai sehingga kita dapat mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang kita miliki untuk mencapainya.”

Tuhan itu mahakaya, mahapemberi, dan maha segala-galanya, kenapa kita harus meminta sedikit ketika Tuhan mampu memberikan lebih? kenapa kita harus melakukan hal yang kecil ketika kita mampu melakukan sesuatu hal yang lebih besar? dan setelah mengikuti seminar itu, saya langsung mengganti semua doa-doa saya.

Semoga memberikan Inspirasi bagi teman-teman semua..
BEST!! regards, hnie :)
Share:  

1 comment:

  1. banyak minta,, gak usah malu sama Tuhan karena Tuhan tidak pernah meminta balasan kita setelah Ia memberikannya.. ^o^ Dialah Sang Maha Kaya,, Maha Pemberi...

    ReplyDelete