Saturday, September 26, 2015

Gading Homestay : Homestay Murah Bintang 5 di Karimun Jawa



Melihat judul di atas apa yang ada dalam pikiran teman-teman? Apakah homestay sekelas hotelnya si Paris Hilton? atau homestay yang satu kelas di bawah Al-Burj Khalifa? (kalau yang baca ada orang Dubai, salam untuk Pangeran Fazza, Lol)

Kalau pikiran teman-teman seperti itu tandanya teman-teman semua salah besar!! Hehe.


Homestay murah bintang lima di sini yang saya maksud adalah homestay yang harganya memang benar-benar murah tapi diberi rating bintang 5. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah, siapa yang kasih rating? Tentu saja saya sendiri dan teman-teman saya yang pernah menginap di Gading Homestay, Muhahahahah.. Ohok.. ohok..!! #KeselekDuren

Tapi ini benaran Guys, kami memberikan rating 5 bukan asal-asalan. Rating ini diberikan atas pertimbangan yang benar-benar matang dan berbanding lurus dengan harga. Homestay yang bagus menurut kami adalah homestay yang menjalankan fungsinya sesuai dengan namanya “Home” yang artinya rumah, dan “Stay” yang berarti tinggal/menginap dan Gading Homestay adalah homestay yang berhasil mengusung misi itu dan dibandrol dengan harga yang murah, 1 kamar bisa diisi untuk 3 orang hanya Rp 70.000/malam (per September 2014). Ketika kami tinggal di sana, kami merasa seperti tinggal di rumah sendiri. Seolah-olah kami tidak menyewa kamar tapi menyewa satu rumah sekaligus, haha.

~ Lokasi ~




Lokasi homestay ini bersebelahan dengan Jojo homestay yang memiliki fasilitas lebih kerenz (dibaca wifii) dan identik dengan bule-bulenya. Tadinya kami mau tinggal di Jojo Homestay dan atas alasan ; “Keterangan di website mungkin tidak seindah aslinya” lah kami mengurungkan niat untuk mem-booking Jojo homestay lebih dulu dan memutuskan untuk melihat langsung penampakannya. Dengan rasa PeDe bahwa homestay ini “sepertinya “ miskin peminat kami pun akhirnya gigit jari setelah mengetahui homestay ini benar-benar full-booked seketika setelah tiba di pelabuhan Karimun Jawa (kebetulan kami langsung ketemu dengan si mas Jojo begitu touch down di Pelabuhan). Akhirnya kami pun memutuskan untuk mengembara dalam misi pencarian homestay ditemani perut yang lapar dan dipayungi matahari yang “mengigit” sampai pada akhirnya kami menemukan si Gading Homestay ini, Taraaaaaa!! yang ternyata bersebelahan dengan si Jojo, hikz!

Sebenarnya lokasi gading Homestay bisa dibilang cukup strategis. Tidak terlalu jauh dari pelabuhan, tempat wisata, alun-alun dan tempat makan yang terkenal, “Warung Ibu Ester” yang belum lama ini telah menjelma menjadi “Warung Ibu Sintong”. Nggak tahu juga apa alasan warung ini mengganti nama, apakah karena keberatan nama atau atas wejangan dari si mbah, lol, yang jelas warung makan ini benar-benar recommended karena selain murah pilihan makanannya juga banyak dan rasanya pas di lidah.



Taking Picture with the owner
Kebetulan pemilik Gading Homestay ini, Ibu Rose juga memiliki sebuah warung kecil, jadi kalau kalian butuh sesuatu tidak usah repot-repot mencari Alfa mart atau Indomart (lagian di Karimun Jawa belum ada Jurangan Alfa-Indo Mart, haha ) karena di Gading Homestay sudah ada mini sevel-sevel-an, hahai. Ya setidaknya cukup lah untuk membeli jajan, sabun cuci baju dan lain-lain. Dan yang paling bagus karena pemiliknya adalah si Ibu Homestay, kalian juga bisa ng-Bon dan dibayar belakangan ketika check out. Nah, nikmat mana lagi yang kamu dustakan, Guys!!

~ Fasilitas ~


Jangan harap di homestay yang murah dan nyaman ini kalian akan menikmati AC, lemari es, air hangat dan lain-lain. Hometsay ini tidak menyediakan fasilitas seperti itu, lagipula walaupun homestay ini menyediakan fasilitas seperti Xbox pun, kalian juga tidak bisa menikmatinya sesuka hati karena persediaan lisrik di Karimun Jawa yang terbatas.

Sebagai pengganti fasilitas-fasilitas modern itu, homestay ini menyediakan fasilitas sederhana yang homey sekali, seperti tempat untuk menjemur pakaian, kipas angin, meja makan dan free mineral water, living room dengan sofa yang nyaman serta teras dengan pemandangan yang asri. Ada dua kamar mandi di homestay ini dengan persediaan air yang cukup melimpah, mengingat untuk mendapatkan air di Karimun Jawa cukup sulit karena balik lagi ke persoalan listrik.

Kamar mandi di homestay ini masih menggunakan toilet jongkok, jadi bagi kamu yang membawa teman bule dan mereka terlalu bule alias nggak bisa pakai squad toilet maka sayang banget homestay ini kurang cocok buat kamu, Guys!!

Di homestay ini juga tersedia dapur yang dipakai juga oleh anggota keluarga Ibu Rose, dan yang paling penting adalah homestay ini bersih; murah; tidak terlalu ramai; dan pemiliknya ramah. Jika tinggal di sana maka suasananya akan benar-benar seperti rumah sendiri, rumah yang terletak di Pulau kecil tentunya. (Tolong jangan bayangkan rumah di kota metropolitan ya Guys!)

Dari sekian kamar, kamar favorite kami adalah kamar “Anggrek”, kenapa? Karena dari kamar ini terdapat jendela yang jika dibuka menawarkan pemandangan yang lapang dan mempersilahkan angin cepoi-cepoi  untuk masuk, sangat pas sebagai pengganti kipas angin di siang hari yang panas ketika tidak ada listrik.

So buat kalian yang punya rencana liburan ke Maldives Van Java alis Karimun Jawa, tidak ada salahnya untuk mencoba stay di Homestay ini *wink*



~ My Score ~






~ Contact Person ~


Ibu Rose (Owner Gading Homestay)

+6287831345372
Share:  

1 comment:

  1. sip gan.. liburan karimunjawa emang membawa banyak kisah

    ReplyDelete