Thursday, August 25, 2016

Cara Pintar Traveling Murah di Singapura

Traveling Murah di Singapura


Mungkin kalian bisa berbangga karena bisa mendapatkan tiket promo murah ke Singapura, Tapi bagaimana kalau sudah mendarat di sana? dan siapa yang berani bilang kalau hidup di Singapura itu murah? Singapura termasuk ke dalam salah satu negara termahal di ASEAN, bahkan orang asli Singapura sendiri bilang kalau hidup di Singapura itu mahal, lah gimana kita orang Indonesia? Walaupun Negara tetangga tapi buat kita orang Indonesia yang berkantong Rupiah tentu akan menangis darah melihat banyaknya angka nol yang hilang ketika dibelanjakan ke dollar Singapura. #ohok

Tapi seperti kata pepatah, Setinggi-tingginya burung terbang masih tinggi pesawat terbang, semahal-malnya Singapura masih mahalan Australia dan Amerika, jadi inti pepatahnya adalah masih bisa diakalin. #NgeekSituMaksa

So cekidot cheats dari saya bagaimana jalan-jalan murah di Singapura :

1. Bawa Botol Air Minum

Kenapa? Air mahal guys di Singapura, jangan samakan dengan beli Aqua di Indonesia. Botol ini bisa kalian refill dengan Air kran. Ada AQUA?  Nggak usah ikutan kaya di iklan-iklan pakai aja Air kran!!

2. Garden Bay The Bay

Mau gaya-gaya-an di wahana wisata tapi semuanya pakai tiket masuk? Jangan bersedih, karena Singapura punya solusinya, datanglah ke Garden Bay The Bay dan dapatkan harga diskon naik jembatan sebelum jam 8 malam. Banyak kesalahan traveler yang datang ke sini pada siang hari, dan nggak tahu juga apa yang mereka mau lihat di siang hari. Tumbuhan berkawat?

So, jangan ulangi kesalahan yang sama dengan mereka, datanglah pada sore hari sekitar jam 4 atau 5 sore dan pulanglah jam 8-9 malam. Sekitar jam 6 malam, pastikanlah kalian sudah standby mendapatkan spot bagus untuk melihat tarian lampu, pertunjukan lampu biasanya dimulai sekitar jam 7 malam. (jadwal bisa berubah sewaktu-waktu). Garden Bay The Bay itu yang keren lampunya coy bukan kawatnya, jadi datang kalau lampunya sudah nyala, oke?!


Cara Pintar Travelling Murah di Singapura


Selain si Garden ini, Singapura juga masih punya objek yang ngehits tapi gratis, Merlion misalnya. Kalian juga bisa mendapatkan brosur wisata murah dan gratis dari tempat penginapan dan google. lol



3. Bugis Street

Mau beli oleh-oleh murah? Bugis street adalah Blok M-nya Singapura. Mulai dari kartu pos bahkan sampai pakaian seharga 5 SING dollar dijual di sini. Sekitaran Bugis Street juga bertaburan penginapan murah ala backpacker. Kalian juga bisa mengunjungi Masjid berkubah Emas Singapura karena berdekatan dengan wilayah ini. Ibaratnya sambil menyelam minum air lah.





4. Sevel oh Sevel




Kalau di Indonesia nongkrong di Sevel alias Seven Eleven jadi tongkrongan anak alay di Jakarta masa kini lain halnya dengan Singapura, bagi saya Sevel si Singapura layaknya warteg! Karena banyak yang MURAH!

Ini adalah tempat favorit saya untuk membeli makanan saat kepepet, lapar tapi makanan murah jauh. Kalian bisa melakukan banyak penghematan dengan datang ke Sevel. Cukup dengan 3-5 SING Dollar kalian sudah bisa mendapatkan minuman dan roti/hot dog/burger. Kurang baik apalagi coba Sevel? Hahahahaha.

Seven Eleven juga bertaburan di Singapura, tinggal ketik seven eleven di google map kalian kalau kalian lapar sedangkan lokasi kalian entah brantah..

5. Beli Tiket Wahana di Travel Agent

Travel agent di Indonesia banyak menyediakan tiket wahana wisata murah daripada harga aslinya. Bandingkan saja setiap travel agent yang menawarkan dan carilah selisihnya dengan harga tiket aslinya, rajin-rajin google deh pasti dapat yang murah. Tempat penginapan juga biasanya menyediakan tiket murah, tapi sepengalaman saya, masih jauh lebih murah beli di Indonesia. Cek juga website wahana wisata mereka, siapa tahu lagi ada diskon dan promo.

6. Es Potong Orchard Road


es potong singapura
Yum.. Yum...

Kalau teman-teman kalian lagi kalap buang-buang rupiah untuk belanja di Orchard road, kalian bisa juga buang-buang uang di sini dengan hanya sekitar 1-2 Dollar dan perut kenyang. Apalagi kalau bukan Es potong yang ngehits banget di Singapura sampai muncul KW-nya di Indonesia, hehehe.



es potong singapura
Antrian Es Potong, dan ada yang ikutan nampang #haish!


7. Little India

Kangen sama nasi? Kebanyakan makan burger dan Indomie di Singapura? Larilah ke Little India. Kalian bisa menemukan nasi biryani atau nasi-nasi lainnya di sini dengan harga terjangkau. Dengan Uang 10 SING sudah bisa dapat makan dan minum. Little India juga menawarkan segala macam kebutuhan ala India. Jadi bagi yang mau belanja, bisa belanja juga di sini.




8. Pantau Harga Singapur Dollar

Dollar naik turun ini pengaruh banget bagi para traveler yang jalan-jalan ngegembel, hehe. Tukarkan langsung dengan Dollar jika kalian lihat harganya turun dan akan beranjak naik. Tidak masalah jika kalian akan pergi 3 bulan lagi atau 6 bulan lagi, yang penting kalian sudah dapat kurs dollar murah di tangan. 

Saya dan adik saya pernah bertemu rombongan backpacker lainnya dari Indonesia, berhubung kita KEPO, jadi kita tanya-tanya berapa kurs yang mereka dapatkan waktu nukar ke dollar. Mereka dapat kurs di harga Rp 9.800-an karena menukar sebelum keberangkatan, sedangkan kita bisa dapat di kurs Rp 9.400-an (per 2014) karena sudah mempersiapkan jauh-jauh bulan. Coba berapa bedanya? 400-an sendiri. Muhahahahahahhaah!! Alhasil kita cuman bisa ketawa ngakak dalam hati atas kebego-an mereka. Sadis emang tapi kenyataanya begitu, kadang jujur itu #sakit, Guys!

9. Banyak Jalan Kaki


Yang malas jalan kaki, kalian nggak cocok untuk melakukan penghematan di Singapura. Naik bus atau tram di Singapura itu mahal, sekali berhenti bisa kena 1 - 3 SING. Jadi jika lokasi bisa ditempuh dengan jalan kaki, maka jalanlah.

10. Gunakan Aplikasi untuk Akomodasi

Aplikasi yang sudah banyak bertebaran seperti, Traveloka, Hotel Quickly, Hostel World, Air B n B dan berbagai aplikasi dengan huruf "H" lainnya banyak menawarkan diskon. Bagi kalian yang punya kartu kredit ini akan memudahkan dalam berburu tempat penginapan murah, kalau tidak punya bisa pinjam teman yang punya. Mulailah hunting tempat penginapan jauh-jauh hari sehinga bisa mendapatkan harga terendah.

Jika kalian punya travel blog atau komunitas traveling, kalian juga bisa langsung menghubungi tempat penginapan untuk minta diskon dengan upah review tempat penginapan mereka.


Oke, segitu dulu cheats dari saya, silahkan share di komen pengalaman kalian dan share kalau kalian merasa tulisan ini bermanfaat, Happy Traveling!!
Share:  

0 komentar:

Post a Comment